Rakor KPU Kab. Pekalongan dengan Instansi Terkait mengenai Persiapan Penyusunan Jadwal Kampanye Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2011

Posted: 23 Maret 2011 in Tak Berkategori

RAPAT KOORDINASI KPU KAB. PEKALONGAN DENGAN INSTANSI TERKAIT MENGENAI PERSIAPAN PENYUSUNAN JADWAL KAMPANYE PEMILU BUPATI DAN WAKIL BUPATI PEKALONGAN TAHUN 2011

Kajen 16/03/2011

Bertempat di aula KPU Kab. Pekalongan dilaksanakan Rapat Koordinasi dengan instansi terkait mengenai persiapan penyusunan jadwal kampanye Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2011 yang dimulai pukul 10.09 Wib. Rapat Koordinasi dihadiri Polres Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, Kejaksaan Negeri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Panwas Kab. Pekalongan, Desk Pemilukada, Bagian Pemerintahan, Bagian Hukum, Kesbangpollinmas, Dinkes dan undangan lainnya.

Ketua KPU Kab. Pekalongan Dwi Mei Narna, SH dalam pembukaan Rakor menjelaskan bahwa dalam kesempatan ini diharapkan ada pemahaman bersama terhadap Keputusan KPU Kab. Pekalongan tentang Pedoman Kampanye dan Peraturan Bupati Pekalongan Nomor 11 Tahun 2011 tentang Pedoman pemasangan alat peraga/atribut kampanye dalam penyelenggaraan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2011.

Divisi Kampanye, Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU Kab. Pekalongan Juhanah, S.Pd.I, M.Si menjelaskan bahwa ada 2 (dua) rancangan tentang jadwal pelaksanaan kampanye. Perbedaan 2 (dua) rancangan itu terletak pada waktu pelaksanaan debat antar pasangan calon.

Dari 14 (empatbelas) hari pelaksanaan kampanye, satu hari untuk pemaparan visi dan misi serta ikrar kampanye damai, satu hari untuk debat antar pasangan calon dan sisa 12 (dua belas) hari dibagi 4 (empat) pasangan calon sehingga masing-masing mendapatkan 3 (tiga) hari”, demikian tambah Juhanah.

Selanjutnya Juhanah menjelaskan bahwa rapat koordinasi ini adalah yang ketiga kalinya. Untuk kali pertama dan kedua penyusunan juknis pelaksanaan kampanye.

Masih menurut Juhanah bahwa penetapan pasangan calon tanggal 15 Maret, Pengumuman Penetapan Pasangan Calon tanggal 16 Maret dan penentuan Nomor Urut tanggal 24 Maret 2011. Penentuan jadwal dilakukan sebelum penentuan nomor urut dimaksudkan agar tidak ada komplain tentang urutan kampanye. Kampanye dilakukan berdasarkan nomor urut yang ditentukan pada tanggal 24 Maret 2011 nanti. (Kusuma 115016032011)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s