PASANGAN PONCO – BROTO DAN ANTONO – FADIA MENDAFTAR PADA HARI KEEMPAT PENDAFTARAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PEKALONGAN TAHUN 2011

Posted: 5 Februari 2011 in Tak Berkategori

PASANGAN PONCO – BROTO DAN ANTONO – FADIA MENDAFTAR PADA HARI KEEMPAT PADA PEMILU BUPATI DAN WAKIL BUPATI PEKALONGAN 2011

Kajen, 04/02/2011

Tepat pukul 09.35 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ir. Wahyudi Pontjo Nugroho, MT dan dr. Broto Rahardjo beserta pengurus partai pendukung hadir di KPU untuk mendaftarkan diri dalam Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2011.

Pontjo – Broto diusung oleh 8 partai politik yaitu Partai Golkar (41.926 suara), PKPB (8.834 suara), PPRN (4.289 suara), Barnas (4.171 suara), PDP (1.688 suara), PDK (1.627 suara), Partai Patriot (497 suara) dan Pakar Pangan (473 suara) jumlah total suara partai politik yang mengusung pasangan calon ini adalah 63.505 suara yang artinya sudah batasan minimal untuk mendaftar yaitu 60.138 suara.

Pasangan calon ini diterima oleh seluruh anggota KPU Kab. Pekalongan, dan prosesi pendaftaran berakhir pukul 10.05 Wib.

Pasangan calon yang selanjutnya mendaftar pada hari ini yaitu pasangan Drs. H. Amat Antono, M.Si dan Layla Fadia Arafiq dengan diiringi oleh massa pendukungnya yang cukup banyak mendaftar ke meja KPU Kab. Pekalongan tepat pukul 10.30 Wib. Dan diterima oleh seluruh Anggota KPU Kab. Pekalongan.

Pasangan calon ini didukung oleh koalisi empat partai politik yaitu PPP (3 kursi), Partai Demokrat (3 kursi), PKNU (2 kursi) dan Gerindra (1 kursi). Jumlah dukungan keseluruhan adalah 9 kursi di DPRD Kab. Pekalongan yang artinya telah melebihi dari syarat minimal 7 kursi.

Diperkirakan pada hari Sabtu atau hari terakhir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, pasangan Calon Imam Djamhuri dan Cashuri, SH serta pasangan calon Dra. Hj. Siti Qomariyah, MA dan Riswadi akan mendaftarkan diri.

Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan akan ditutup pada hari Sabtu tanggal 5 Pebruari 2011 pukul 00.00 Wib. Bukan mustahil akan muncul pasangan “Kejutan” yang belum terdeteksi karena masih ada 2 partai politik besar yang memiliki hak untuk mengajukan pasangan calon yaitu PAN memiliki 6 kursi dan Hanura 3 kursi di DPRD Kab. Pekalongan yang bisa untuk mengajukan pasangan calon.

Kusuma 151604022011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s