BIMTEK PERSYARATAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PEKALONGAN TAHUN 2011

Posted: 18 Januari 2011 in Tak Berkategori

BIMBINGAN TEKNIS PERSYARATAN CALON BUPATI DAN

WAKIL BUPATI PEKALONGAN TAHUN 2011

Kajen, 18/01/2011

Bertempat di Hotel Marlin Wiradesa Pekalongan, KPU Kab. Pekalongan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Persyaratan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2011. Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 10.00 – 15.30 Wib itu dihadiri oleh Pasangan calon perseorangan dan Ketua & Sekretaris Partai Politik, Kapolres Pekalongan AKBP Edy Murbowo, SIP, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan HR. Unggul Warso Murti, SH,MH, dr. Kartono dan dr. Amrozi dari IDI Pekalongan, Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan, Kemenag Kabupaten Pekalongan, KPP Pratama Pekalongan serta Ketua dan Sekretaris Partai Politik yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Calon perseorangan yang hadir dari perseorangan Imam Djamhuri mewakili pasangan Imam – Cashuri dan Bambang Udiyono mewakili pasangan Daryono – Bambang.

Ketua KPU Kab. Pekalongan Dwi Mei Narna, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa Bimtek dimaksudkan untuk memudahkan bagi pasangan calon dalam melengkapi persyaratan administrasi pada saat pendaftaran.

Bimtek yang dipandu Divisi Pemutakhiran Data Pemilih, Pencalonan dan PAW Zahiroh, S.Pd pada session pertama menghadirkan pembicara :

  1. Kapolres Pekalongan yang menyampaikan materi berkaitan dengan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  2. Ketua Pengadilan Negeri yang menyampaikan materi tentang Surat Keterangan Tidak Sedang Pailit, Surat Keterangan Tidak Pernah dijatuhi Pidana berdasarkan Putusan Pengadilan, Surat Keterangan Tidak Memiliki Tanggungan Utang secara perorangan dan/atau secara Badan Hukum merugikan keuangan negara. Khusus untuk surat keterangan tidak dinyatakan pailit, yang menerbitkan adalah Ketua Pengadilan Niaga di Semarang yang selanjutnya surat tersebut harus dibawa ke Pengadilan Tinggi Jawa Tengah. Pasangan calon harus datang sendiri kepada Pengadilan Tinggi dan tidak boleh diwakilkan.
  3. IDI Pekalongan yang diwakili dr. Kartono menyampaikan materi seputar pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani bagi pasangan calon.

Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan acara tanya jawab kepada para peserta Bimtek.

Pada session kedua yang dimulai pukul 13.30 yang dipandu oleh Ketua KPU Kab. Pekalongan dengan pembicara :

  1. Dindik dan Kemenag Kabupaten Pekalongan yang menyampaikan materi tentang Tata cara legalisasi ijasah/STTB yang mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 59 tahun 2008 tentang pengesahan fotokopi ijasah/STTB, Surat Keterangan Pengganti ijasah yang berpenghargaan sama dengan ijasah/STTB (apabila ijasah rusak/hilang), dengan menunjukkan ijasah yang rusak;
  2. KPP Pratama Pekalongan menyampaikan materi tentang Perpajakan bagi pasangan calon.

Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan acara tanya jawab kepada para peserta Bimtek.

(Kusuma, 170018012011)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s